[ X ] Close

Monday, October 31, 2011

Laba Q3 Samsung Turun 23%

SEOUL - Sejumlah perusahaan mengungkapkan laba kuartal 3 mereka. Setelah Motorola mengumumkan keuntungan yang meningkat, kini giliran Samsung Electronic melaporkan bahwa laba kuartal turun 23 persen.

Walaupun pengiriman smartphone Samsung saat ini diperkirakan melampaui Apple, tapi perusahaan tersebut justru mengungkapkan bahwa laba mereka menurun.

Seperti dilansir News Yahoo, Sabtu (29/10/2011), penurunan laba kuartal 3 disebabkan karena kurangnya permintaan untuk panel layar datar dan chip komputer. Bisnis panel mengalami kerugian 13 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Perusahaan tersebut mengatakan, keuntungan bisnis telekomunikasi mencapai USD13,4 trilun, meningkat 37 persen dari tahun lalu, terutama laba dari penjualan smartphone Galaxy.

Seorang analis teknologi dari Daiwa Securities, Jae Lee memperkirakan Samsung telah mengapalkan sekira 28 juta smartphone pada kuartal 3, naik 20 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Juru bicara Samsung, Nam Ki-yung tidak mau berkomentar mengenai perusahaannya yang telah mengalahkan Apple dalam penjualan smartphone. Dia mengatakan bahwa perusahaan tidak akan memberitahu angka penjualan handset.

Dia hanya mengatakan, bahwa pengiriman handset melonjak lebih dari 20 persen dari kuartal sebelumnya dan penjualan smartphone secara global meningkat 300 persen dari tahun lalu.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2035 Samsung
Theme by Yusuf Fikri