[ X ] Close

Saturday, October 1, 2011

Lenovo: Galaxy Tab Cuma Terjual 20 Ribu Unit

CALIFORNIA - Pada tahun 2010 pemberitaan menyebutkan bahwa Samsung akan mengapalkan jutaan unit tablet Galaxy Tab. Namun pihak Lenovo mengklaim bahwa pada tahun 2010 Samsung hanya mampu menjual Galaxy Tab sebanyak 20 ribu unit saja.

Seperti yang dikutip dari Device Magazine, Selasa (6/9/2011), meski tahun lalu pemberitaan mengenai Galaxy Tab cukup ramai, namun klaim terbaru dari Lenovo cukup menarik perhatian. Mereka menyebut bahwa di tahun 2010 Galaxy Tab terjual hanya sebanyak 20 ribu unit saja.

Andrew Barrow, Director of Consumer Product and Pricing for Western Europe, Lenovo, mengatakan bahwa pada tahun 2010 Samsung hanya mampu menjual tablet Galaxy Tab sebanyak 20 ribu unit saja.

Selain itu, Barrow juga menyatakan bahwa siapapun pihak pembuat tablet yang ingin menyaingi iPad, sama saja dengan menghamburkan uangnya.

Hal yang disebutkan di atas mungkin terjadi dengan Hewlett Packard (HP), yang diperkirakan mengalami kerugian sebesar USD100 - USD200 juta pada penjualan tablet TouchPad mereka.

Dikatakan pula oleh Barrow bahwa untuk mengukur keuntungan, ada sebuah perbedaan mendasar antara unit yang dikapalkan dengan perangkat yang telah dibeli konsumen.

Pihak Samsung sendiri sangat lihai untuk urusan menguak jumlah penjualan produk mereka, karena sebelumnya yang disebutkan kebanyakan hanya klaim pengapalan atau penjualan, bukan angka sebenarnya.

Laporan dari pihak Lenovo pun dirasa masih terlalu sedikit. Jadi apakah benar tahun 2010 Samsung hanya bisa menjual 20 ribu unit Galaxy Tab?

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2035 Samsung
Theme by Yusuf Fikri