[ X ] Close

Saturday, October 1, 2011

Samsung Tak Tertarik Beli WebOS

BERLIN - Pihak Samsung mengatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk membeli WebOS yang telah 'dilepas' oleh Hewlett Packard (HP) sebagai platform sistem operasi mobile mereka.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Sabtu (3/9/2011), sistem operasional mobile WebOS dibeli HP dari Palm Inc. sebesar USD1,2 miliar pada tahun 2010. Pembelian tersebut masih segar di ingatan kita semua, namun kegagalan kegagalan tablet TouchPad di pasaran membuat HP memutuskan penerapan platform WebOS.

"Samsung tidak tertarik untuk membeli WebOS dari HP," ujar Choi Gee Sung, CEO Samsung, dalam sebuah pernyataan.

Ketika berbicara di acara consumer electronic fair IFA di Berlin, Jerman, Sung menyatakan bahwa perusahaannya tidak tertarik untuk membeli WebOS. Ia juga menegaskan bahwa Samsung tidak akan pernah melakukan kesepkatan hal tersebut.

Samsung sendiri sudah menunjukkan sistem operasi mobile terbaru mereka, yakni Bada 2.0, pada tiga ponsel pintar terbaru mereka.

Jadi pihak mana yang tertarik untuk membeli WebOS? Firma penelitian Ovum Ltd. mengatakan ke pihak Bloomberg bahwa HTC dan Facebook mungkin berencana untuk membeli platform OS tersebut.

Namun belum ada dari pihak Facebook maupun HTC yang sudah membuat pernyataan resmi atas pemberitaan tersebut.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2035 Samsung
Theme by Yusuf Fikri