[ X ] Close

Monday, October 31, 2011

Berkat Android, Samsung Berhasil Ungguli Apple

CALIFORNIA - Samsung baru saja melampaui persentase pengiriman ponsel dari Apple secara Global. Vendor itu kini berada di posisi teratas dalam hal pengiriman ponsel.

Menurut analis pasar dari Strategy Analytics, sejak tiga bulan lalu, Samsung telah berhasil mengirimkan 27,8 juta smartphone atau 23,8 persen pengiriman smartphone secara global.

Sedangkan Apple hanya mampu mengirimkan 17,1 juta atau 14,6 persen saja, sehingga kini Apple harus puas berada di posisi kedua dan hanya terpaut sedikit dari Nokia yang berhasil mengirimkan 14,4 persen smartphone secara global. Demikian seperti dikutip PC World, Senin (31/10/2011).

Secara keseluruhan, Strategy Analytics memperkirakan pengiriman smartphone secara global selama sembilan bulan pertama pada 2011 mencapai 117 juta unit atau naik 44 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Alex Spektor selaku analis Strategy Analytics memuji apa yang dilakukan Samsung dan Android mengenai pengusaan pasar smartphone yang terjadi selama kuartal ketiga tahun ini.

"Kenaikan Samsung didorong oleh perpaduan desain yang elegan, popularitas Android dan pendistribusian global yang luas," ungkap Spektor.

"Samsung telah menunjukan ada kemungkinan, sedikitnya dalam jangka pendek untuk membuatnya menjadi berbeda dan tumbuh dengan menggunakan ekosistem Android," simpulnya.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2035 Samsung
Theme by Yusuf Fikri