[ X ] Close

Saturday, October 1, 2011

Samsung Balas Apple di Perancis

CALIFORNIA - Setelah Galaxy Tab dicekal di Jerman, Samsung melakukan serangan balik ke pihak Apple dengan melakukan tuntutan hukum lainnya.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (14/9/2011), perang hak paten antara Samsung dan Apple belum selesai. Setelah sejumlah tuntutan hukum dilakukan oleh Apple, kini Samsung meresponnya dengan melakukan tindakan serupa, yang kali ini dilakukan di Perancis.

Perusahaan pembuat ponsel asal Korea tersebut mengklaim bahwa Apple telah melanggar tiga paten teknologi mereka terkait Universal Mobile Telecommunications System (UMTS) dan bukan berdasarkan desain produk.

Hal sebaliknya, tuntutan hukum dari pihak Apple mengklaim bahwa Samsung telah mencontek tampilan iPhone dan iPad, melalui perangkat Galaxy Tab.

Tuntutan balik dari pihak Samsung ini aslinya diisi pada bulan Juli di Paris. Sesi dengar kasus di pengadilan diperkirakan akan dimulai pada bulan Desember.

Kedua perusahaan ini sudah cukup lama berseteru di ranah hukum dalam hal hak paten. Apple sendiri lebih banyak sukses, karena 'berhasil' mencekal beberapa jenis Galaxy Tab produksi Samsung di negara-negara tertentu, termasuk Australia dan Jerman.

Serangan balik dari pihak Samsung ini, tentunya akan menambah keruwetan perseteruan kedua belah pihak. Mungkin sudah seharusnya dilakukan upaya penyelesaian jalan tengah oleh kedua perusahaan. Karena kalau salah satu pihak terus menang, dan pencekalan terus terjadi, maka akan semakin sedikit pula pilihan perangkat gadget bagi konsumen di pasar.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2035 Samsung
Theme by Yusuf Fikri